Sunday , October 25 2020

5 Tempat Wisata Paling Menakjubkan di Dunia yang Bikin Kamu Terpukau

Tempat wisata mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi? Mana yang paling menakjubkan? Nah, jika Anda saat ini sedang merencanakan liburan, kami bakal merekomendasikan beberapa destinasi wisata yang ‘enggak biasa’ atau bisa dibilang anti mainstream.

Wisata-wisata ini dikenal sebagai tempat dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia. Untuk mendatanginya tentunya Anda perlu menyiapkan mental kuat. Sebab beberapa diantaranya cukup ekstrem. Namun pesonanya dijamin tidak akan mengecewakan.

Well, tanpa basa-basi lagi, inilah tempat wisata yang bakal membuat kamu tercengang!

 

1. Antelope Canyon, Amerika Serikat

Antelope Canyon dikenal sebagai salah satu wisata alam paling indah di kawasan Amerika. Disini Anda bakal menemukan sebuah lembah terjal yang memiliki dinding berliku berwarna coklat. Konon, lembah atau ngarai ini terbentuk akibat erosi air sungai yang mengalir deras diantara bebatuan selama ribuan tahun. Sehingga membentuk ukiran-ukiran indah pada dindingnya dan teksturnya juga lebih halus.

Hal lain yang lebih menakjubkan, dinding pada lembah ini mampu memendarkan cahaya berwarna-warni dari pantulan sinar matahari. Cobalah berkelana menyusuri lorong-lorong di dalamnya, dijamin Anda bakal dibuat terkagum-kagum!

2. Air Terjun Kuang Si, Laos

Air terjun yang memiliki panorama spektakuler ini menjadi tujuan liburan paling diminati oleh para backpacker di Luang Prabang, kota Laos. Untuk bisa menuju kesini, Anda harus melewati jalan berliku yang sedikit curam. Namun tak perlu khawatir, sebab udaranya sangat sejuk jadi Anda pasti menikmati perjalanan tersebut.

Air terjun Kuang Si ini memiliki ciri khas adanya kolam-kolam bertingkat. Sementara air terjun utama tingginya mencapai 60 meter. Air terjun ini berdiri gagah dikelilingi pepohonan hijau yang lebat. Airnya juga sangat jernih, bahkan hingga berwarna biru kehijauan. Begitu melihatnya Anda pasti tidak bisa menahan diri untuk melompat. Bisa dikatakan Kuang Si adalah surga tersembunyi di balik pegunungan.

 3. Grand Prismatic Spring, Wyoming, Amerika Serikat

Berwisata ke sebuah lembah mungkin sudah menjadi hal umum bagi Anda. Tapi bagaimana jika lembah tersebut memiliki air berwarna-warni?

Nah, di Amerika, tepatnya pada kawasan Wyoming terdapat lembah sumber air panas yang airnya memancarkan warna-warni seperti pelangi. Mulai dari biru, hijau, kuning, orange, dan merah. Yang jelas, pemandangannya begitu cantik. Lembah ini dikenal sebagai The Grand Prismatic Spring dan merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Yellowstone.

Menurut catatan sejarah, kolam raksasa yang terbentuk secara alami ini merupakan sumber air panas terbesar ketiga di dunia. Dan merupakan yang paling indah panoramanya.

4. Gunung Rinjani, Lombok, Indonesia

Jika Anda tidak bisa traveler terlalu jauh ke luar negeri, dont worry! Di Indonesia juga ada loh destinasi wisata yang nggak kalah menakjubkan dari list diatas. Apa lagi kalau bukan Gunung Rinjani!

Gunung yang terletak di pulau Lombok ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Negeri kita. Sekaligus dikenal sebagai gunung tercantik di Indonesia. Sepanjang perjalanan menuju puncak, Anda akan melewati sebuah padang savana yang dihiasi rumput ilalang. Ada juga bunga-bunga edelweiss yang cantik dan kicauan burung nan merdu.

Pesona alam tereksotis bakal Anda temukan begitu sampai di puncak. Anda akan dimanjakan oleh keindahan kawah berwarna biru yang dikelilingi oleh awan putih. Ini membuat Anda seolah-olah berada di atas langit. Terlebih jika sore hari, panorama sunset di langit senja dijamin akan menghipnotis Anda!

5. The Dark Hedges, Irlandia Utara

Jika Anda pernah menonton film Game of Thrones, harusnya udah gak asing dengan objek wisata yang berlokasi di Irlandia Utara ini. Sebenarnya The Dark Hedges hanyalah sebuah jalan setapak yang cukup panjang. Namun keunikannya terletak pada pohon-pohon yang terletak di kedua sisi jalan tersebut.

Pepohonan itu tumbuh secara alami membentuk cabang dengan pola artistik mirip pemandangan di negeri dongeng. Konon pohon tersebut telah ada sejak ratusan tahun silam. Masyarakat sekitar mengatakan bahwa sering muncul penampakan wanita di ujung jalan saat senja hari. Hal itu membuat The Dark Hedges dikenal sebagai wisata misterius, namun itulah salah satu daya tariknya. Nah, bagaimana dengan Anda? Berani berkunjung?

Jadi demikianlah beberapa tempat wisata paling menakjubkan di dunia. Btw, wisata mana nih yang ingin Anda sambangi? Atau mungkin Anda memiliki list lainnya? Yuk, berbagi!

About Bas