Saturday , October 31 2020

5 Tempat Wisata Kece di Jogja yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Hati

Jogja menjadi salah satu tujuan wisata yang nggak boleh dilupakan. Kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini menyuguhkan beragam tempat wisata kece yang memadukan unsur epic dan eksotis. Sangat cocok dijadikan tujuan untuk hunting foto ataupun berhoneymoon bersama pasangan.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata paling populer, ter-hits di Jogja yang pastinya wajib banget Kamu kunjungi. Read on!

 

1. Bukit Lintang Sewu

Objek wisata yang terletak di Kabupaten Bantul ini tergolong masih baru. Panoramanya benar-benar luas biasa. Siapapun yang melihatnya pasti kehilangan kata untuk mengungkapkan keindahannya.

Bukit Lintang Sewu memiliki arti “Bukit Seribu Bintang”. Jadi disini Kamu bisa menyaksikan perbukitan dan gunung-gunung yang membentang luas begitu cantik. Pesona sunset dan bintang gemerlap dari atas bukit di malam hari juga akan membuatmu semakin jatuh hati. Kerennya lagi, di Bukit Lintang Sewu banyak spot instagramable yang bisa Kamu cobain loh! Dan bila ingin menginap ada kawasan camping ground. Oiya, untuk tiket masuk sangat murah cukup bayar Rp.3000 saja.

2. Bukit Panggul Kediwung

Masih di kawasan Bantul, selanjutnya ada tempat wisata yang nggak kalah kece yakni Bukit Pangguk Kediwung. Meski baru diremiskan bulan Mei lalu, tapi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam nan eksotis ini tidak pernah sepi pengunjung loh. Kebanyakan sih dari kalangan muda-mudi yang hobi berburu foto buat ngisi feed instagram mereka.

Salah satu spot yang jadi favorit untuk berfoto adalah gardu pandang yang terletak di atas bukit. Darisana terlihat hamparan pegunungan hijau yang begitu luas. Kamu juga bisa menyaksikan panorama alam yang terselimuti awan dan kabut seolah-olah seperti di negeri kayangan.

Untuk menikmati semua view yang menakjubkan itu, Kamu hanya perlu membayar Rp.2000 jika naik motor dan Rp.5000 jika naik mobil.

3. Air Terjun Sri Gethuk, Gunungkidul

Di kawasan Gunung kidul, tepatnya di desa Bleberan terdapat wisata air terjun bernama Sri Gethuk yang cukup populer. Air terjun ini berada di antara tebing karst yang berwarna hijau nan indah. Di bagian bawah terdapat bebatuan coklat beserta sungai yang mengalir jernih kebiruan. Biasanya sih dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang.

Oiya, untuk akses menuju air terjun ini terbilang cukup mudah.  Kamu hanya perlu melewati jalan setapak di kawasan persawahan sembari menikmati kicauan burung dan udaranya yang sejuk.

4. Puncak Kosakora

Menikmati nuansa laut dari tepian pantai mungkin terdengar sudah biasa. Tapi bagaimana jika memandangnya dari atas bukit? Terdengar menarik, bukan? Di puncak Kosakora ini Kamu bisa melihat hamparan laut biru yang terbentang luas, deburan ombak, karang dan juga mercusuar. Kamu juga bisa melakukan camping seru di tempat yang eksotis ini loh!

Oiya, puncak Kosakora ini berada di kawasan Tanjungsari, Gunung Kidul. Untuk menuju lokasi Kamu harus melewati padang rumput dan juga ladang yang ada di pedesaan. Yang jelas dijamin asyik.

5. Pantai Timang

Ingin berlibur ke objek wisata yang nggak cuma eksotis, tapi juga menantang adrenalin? Pantai Timang jawabannya! Pantai yang berlokasi di kawasan Gunung Kidul ini punya potensi alam yang memukau. Air lautnya berwarna kebiruan, hamparan pasir putihnya juga sangat bersih. Selain itu adapula bebatuan karang dan perbukitan hijau di sekeliling pantai.

Yang unik dari pantai Timang ini adanya fasilitas kereta gantung untuk menyeberangi laut. Dengan mencoba fasilitas tersebut dijamin akan membuatmu berteriak kesenangan. Untuk menikmati itu, Kamu perlu ngeluarin biaya sekitar Rp.200.000’an.

Jadi itulah beberapa tempat wisata kece di Jogja yang wajib Kamu sambangi. Nah, terdengar seru kan? Yawadah yuks, buruan agendakan liburan Tahun Baru kamu di Jogja! Dijamin gak bakal mengecewakan.