Sunday , October 25 2020

Paling Murah, 5 Tempat Belanja Ini Populer di Singapura

Singapura memang surganya belanja bagi kamu yang suka shopping. Tak hanya dekat dari Indonesia, tempat-tempat shopping di negeri singa bahkan menawarkan harga yang lebih murah dari harga di dalam negeri. Sehingga Singapura populer di kalangan warga negeri ini sebagai salah satu tempat wisata belanja. Buat kamu yang berencana pergi ke Singapura dalam waktu dekat, lima tempat belanja ini paling populer di Indonesia. Simak terus ya!

1. Chinatown

Kalau ingin mencari souvenir untuk dibawa pulang, datanglah Chinatown. Lebih dari 200 toko yang tersebar di Chinatown ini menjual kerajinan tangan seperti suvenir, sepatu, kosmetik, baju, dan tas travel. Letaknya di Chinatown Point & Singapore Handicraft Center. Namun jika kamu menginginkan barang-barang yang harganya lebih miring dan variasi lebih banyak, kamu bisa ke Chinatown Street Market. Segala rupa pernak-pernik, gantungan kunci, kipas tangan, tas khas China, dan lain sebagainya ada di sini. Karena harganya harga grosir, akan lebih murah kalau kamu beli dengan kuantitas yang besar.

2. Haji Lane

Haji Lane ini sebenarnya merupakan nama sebuah jalan di kawasan Kampong Glam yang menjadi pusat perkembangan Islam di Singapura. Di jalanan tersebut berbaris toko-toko dan butik-butik yang menjadi incaran para pecinta fashion untuk berbelanja. Sebab, jalanan ini terkenal dengan aneka baju, aksesoris, dan barang-barang fashion lainnya yang pastinya unik dan fashionable banget. Tidak hanya tersihir dengan produk fashionnya, jalanan ini juga memiliki arsitektur bangunan yang sangat artistik dan mural-mural yang menarik. Ada yang bergaya Eropa dan juga Amerika Latin. Untuk kesini, kamu perlu berjalan sekitar 10 menit dari Stasiun MRT Bugis.

3. Mustafa Centre

Bagi penggila barang-barang impor, di sini kamu bisa menemukannya dengan harga yang jauh lebih murah. Barang dari segala merk di penjuru dunia ada di Mustafa Centre ini, lho. Apalagi bagi para penggila shopping yang hapal harga pasaran, dijamin bisa dapat harga yang memuaskan. Selain pakaian, kosmetik, jajanan, dan barang-barang lainnya, Mustafa Centre juga menjual aneka perhiasan yang terkenal murah. Mustafa Center ini buka 24 jam dan berada di area Litttle India. Karena tempatnya sangat luas, luangkan waktu beberapa jam untuk mengitari isinya.

4. Bugis Street Market

Pasar terbesar di Singapura ini terkenal tidak hanya di antara turis-turis asing tapi juga penduduk lokal karena kemurahannya. Lebih dari 800 toko di Bugus Street Market ini menjual berbagai keperluan seperti suvenir, aksesoris, pakaian, elektronik, keperluan rumah tangga sampai kosmetik. Kalau masih kurang murah, para pembeli diperbolehkan menawar. Puas berbelanja, ada beraneka street food yang bisa dinikmati. Mulai dari jus, sate, gorengan, hingga aneka mie. Tempat yang 50 tahun lalu akrab dengan dunia malam ini nggak jauh dari Stasiun MRT Bugis. Rata-rata toko di sini buka pukul sebelas pagi hingga sepuluh malam.

5. Orchard Road

Orchard Road ini populer di kalangan para pecinta barang-barang branded. Sebab, kamu bisa memiliki barang yang sama dengan harga yang lebih murah dibandingkan di negara lain. Tempat belanja ini mirip dengan Oxford Street di London dimana terdapat departement store, butik, hotel, dan spot-spot entertainment lainnya di sepanjang jalan. Selain barang-barang branded, di jalan sepanjang 2,2 km ini kamu juga bisa membeli suvenir. Tempatnya di Lucky Plaza dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Jadi, itulah lima tempat belanja di Singapura yang paling hits di kalangan wisatawan. Apalagi bagi para turis yang mencari barang-barang branded dengan harga murah. Kalau ke Singapura, jangan lupa mampir ya ke lima tempat ini ya!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *