Saturday , October 24 2020

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang dan Batu yang Lagi Nge-Hits Banget

Jika dulunya Malang hanya dikenal sebagai kota pelajar, sekarang ini justru menjadi tujuan wisata favorit bagi para traveler. Ya, di kota terbesar kedua se-Jawa Timur ini Kamu bisa menemukan keindahan alam yang mempesona. Ada juga beragam wisata kuliner serta pusat belanja yang terbilang lengkap.

Oiya, kota ini memiliki iklim yang sejuk loh. Terlebih lagi di daerah Batu yang berada di kawasan pegunungan, hmm..cuacanya dijamin bikin Kamu betah berlama-lama disana. Nah, kalau sekarang Kamu sedang merencanakan liburan, tak ada salahnya mempertimbangkan destinasi wisata di kawasan Malang dan sekitarnya. Diantaranya yaitu:

 

Tempat Wisata Malang dan Batu Yang Lagi Hits

 

1. Wisata Coban Rais

Objek wisata yang satu ini mendadak nge-hits banget semenjak setahun lalu. Dulunya Coban Rais hanya berupa wisata air terjun yang terletak di kawasan pegunungan, Batu. Namun kini direnovasi menjadi arena wisata yang kekinian, cozy dan instagramable.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman atau suami. Kamu bisa mencoba beberapa spot foto yang populer, seperti Taman Bunga, bangunan kayu berbentuk “I Love U”, atau wahana outbond di hutan pinus yang terdiri dari spot hammock bertingkat, ayunan di atas bukit, flying fox atau sepeda udara.

Satu tips yang harus Kamu ingat saat berkunjung ke Coban Rais adalah cobalah bersabar, karena pengunjung yang mengantre foto banyak banget! Oiya, suasana alam di Coba Rais juga menyejukkan, jadi pas sebagai pilihan liburan untuk menghilangkan penat.

2. Taman Kelinci

Objek wisata lain yang gak kalah hits adalah Taman Kelinci yang juga dikenal sebagai Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Lokasinya berada di kawasan Pujon, Batu. Tempat ini kerapkali menjadi incaran remaja zaman now yang ingin berburu foto instagenic. Ada spot taman hijau, rumah hobbit, dan tentunya kelinci-kelinci lucu yang berada dalam rumah warna-warni.

Gak cuma berfoto, Kamu juga bisa mampir ke Plaza Garden dan playground untuk bersenang-senang. Jika lapar silahkan mampir ke kampung cafe untuk menikmati sajian kuliner yang menggugah. Oiya, untuk menikmati itu semua Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp.5000 saja. Hmm, murah bukan? Jadi tunggu apa lagi?

3. Goa Pinus

Enggak jauh dari Taman Kelinci, tepatnya di kawasan Jalan Paralayang, Pujon, Kamu bisa menemukan tempat wisata hits bernama Goa Pinus. Dijuluki demikian sebab di sekeliling goa ini ada banyak deretan pohon pinus yang asri dan rindang.

Disana Kamu bisa mencoba keseruan menyusuri goa, berfoto diantara cabang pohon yang membentuk pola unik serta selfie di depan rumah gubuk. Dan jangan lupa mampir ke gardu pandang yang berada diatas bukit. Kamu bisa menyaksikan panorama kota Batu yang pastinya bagus banget sembari berpose elok.

4. Taman Langit Gunung Banyak

Meski baru diresmikan beberapa bulan lalu, namun wisata yang berlokasi di Gunung Banyak, kota Batu ini sukses menyita perhatian masyarakat. Khususnya para remaja penggiat sosial media yang gemar membagikan foto-foto cantik di feed instagram mereka.

Disini, Kamu enggak hanya disuguhkan oleh pemandangan alam nan hijau dan menyegarkan. Tapi juga ada banyak spot foto instagenic bertemakan “taman langit” bak di negeri dongeng. Beberapa diantaranya seperti singa bersayap, angka raksasa, rumah pohon, telur dalam sangkar, kasur beralaskan rumput, sayap kupu-kupu raksasa, dan masih banyak lainnya. Well, yang jelas pemandangannya dijamin bakal membiusmu!

5. Wisata Kampung Warna-Warni

Belakangan tahun ini, para pecinta traveler dihebohkan kembali oleh adanya wisata kampung warna-warni yang berlokasi di kawasan Jodipan, kota Malang. Disana, Kamu bisa melihat deretan rumah warga yang dicat berwarna-warni sangat cantik.

Selain itu, Kamu juga bisa mampir ke jembatan Embong Brantas, kira-kira 5 menit berjalan dari kampung tersebut. Dari jembatan, Kamu dapat melihat pemandangan kampung lebih jelas. Sangat cocok dijadikan spot berselfie.

Adapula spot foto jembatan kaca berbentuk gantung warna kuning emas. Kemudian lorong payung yang terdiri dari payung-payung berwarna melayang di udara. Lalu ada kampung 3D, dimana tembok di area tersebut dilukis gambaran 3 dimensi bergaya kontemporer, serta ada pula lorong tangga yang bagian atasnya memiliki hiasan bunga berwarna-warni.

Semua keunikan tersebut bisa Kamu abadikan lewat kamera kamu. Pastinya dijamin akan membuat liburanmu semakin tak terlupakan dan berkesan!

Nah, itulah beberapa tempat wisata kekinian di Malang dan Batu yang wajib Kamu kunjungi, jika Kamu senang hunting foto. Buruan deh, jadikan feed instagram kamu makin keren dengan mengeksplor wisata Malang Raya!

About Bas