Sunscreen atau tabir surya adalah produk perawatan kulit yang paling penting bagi cewek. Kenapa? Karena tanpa sunscreen kamu enggak bakal bisa punya kulit bagus walaupun skincaremu berlapis-lapis. Percaya deh!

Sunscreen ini berguna buat melindungi wajah dari paparan matahari. Perlu kamu ketahui bahwa sinar matahari itu berbahaya bagi kulit. Bukan cuma bikin kusam, tapi juga mempercepat penuaan dini, membuat kulit kering, bahkan memicu kanker kulit.

Kali ini kami bakal memberikan rekomendasi merk sunscreen yang bagus dan tentunya juga ramah di kantong. Mau tau apa aja? Keep on reading ya!

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

Suncreen keluaran Negeri Sakura ini termasuk salah satu produk yang sering banget direview oleh blogger dan youtuber. Bahkan di tahun 2014 berhasil mendapatkan penghargaan dari Cosme.

Produk ini tergolong bagus. Mengandung ekstrak royal jelly dan jeruk yang berkhasiat mencerahkan wajah. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi water base sehingga membuat krimnya mudah menyerap di kulit. Untuk harga hanya berkisar Rp.140.000. Murahkan?

2. Innisfree Daily UV Protection Cream Mild SPF 35/PA ++

Kalo kamu penggemar skincare dari brand Korea, produk satu ini bisa jadi pilihan tepat. Tidak hanya melindungi wajah dari efek buruk matahari, Innisfree Daily UV protection juga menyimpan kandungan alami.

Diperkaya akan ekstrak teh hijau dan minyak bunga matahari yang berperan dalam mencerahkan kulit. Serta ekstrak asiatic pennywort yang ampuh mencegah iritasi. Produk ini juga bebas pewarna dan tidak mengandung parfum. Jadi lebih natural. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp.120.000.

3. Emina Sun Protection SPF 30/PA+++

Walaupun masih tergolong baru, produk lokal yang satu ini terbukti berkualitas loh, guys. Bahkan banyak dipakai oleh para beauty vlogger.

Kandungan SPF nya juga terbilang cukuplah untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Selain itu, sunblock ini mengandung ekstrak lidah buaya yang berperan melembabkan kulit. Harganya murah banget, sekitar Rp.29.000.

4. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+/PA+++

Siapa sih yang enggak kenal brand Skin Aqua? Sunblock asal Negeri Jepang ini rupanya juga laris-manis di pemasaran internasional. Keunggulannya yakni dikarenakan kandungan SPF dan PA-nya yang tinggi.

Disamping itu, sunblock ini juga mengandung vitamin B5 dan vitamin E yang berguna sebagai penangkal radikal bebas. Serta Hyaluronic Acid (HA) yang berperan dalam merangsang produksi kolagen dan mencegah tanda-tanda penuaan. Harga sunblock ini terbilang sangat terjangkau, yakni berkisar Rp.55.000.

5. Wardah Sunscreen Gel SPF 30/PA+++

Kalo kamu kesulitan nyari produk interlokal, di Indonesia juga banyak loh merk sunscreen yang bagus. Salah satunya wardah sunscreen gel. Produk ini terbilang cukup laris di masyarakat. Dan dari review yang bertebaran di google, kebanyakan mengaku cocok menggunakan sunscreen wardah.

Selain mengandung SPF dan PA, wardah juga diperkaya ekstrak lidah buaya dan vitamin B5 yang berguna menutrisi kulit. Menjadikannya lebih cerah dan lembut. Sayangnya, produk ini masih menggunakan parabens sebagai bahan pengawetnya. Jadi kalo kamu punya kulit sensitif sebaiknya pilih produk yang lebih natural saja. Umumnya, kandungan parabens dalam kosmetik kadarnya sedikit dan masih dalam batas aman. Namun akumulasi paraben secara berlebihan di kulit juga tidak baik. Oiya, produk ini dijual seharga Rp.32.000.

 So, itulah sedikit info mengenai rekomendasi merk sunscreen yang bagus dengan harga murah meriah. Pemakaian sunscreen ini bersifat cocok-cocokan. Jadi kalo cocok orang lain, belum tentu cocok bagi kamu. Maka itu, carilah jenis sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit masing-masing.