Friday , October 23 2020

5 Lukisan Fenomenal yang Konon Bisa Bergerak, Seram Banget!

Lukisan merupakan salah satu karya seni yang sangat populer di dunia. Tak sedikit orang yang tertarik dengan seni lukis sebab dianggap menarik. Selain bisa menghadirkan keindahan, lukisan juga dapat menceritakan banyak hal dan terkadang menyimpan sebuah misteri loh!

Seperti beberapa karya lukis fenomenal ini yang konon katanya memiliki aura gelap, bahkan dikatakan bisa bergerak. Hii, ngeri ya? Kira-kira lukisan-lukisan tersebut seperti apa sih? Berikut ulasannya!

  1. The Hand Resist Him

The Hand Resist Him, merupakan sebuah lukisan kuno karya Bill Stoneham yang dibuat pada tahun 1972 silam. Karya ini menggambarkan seorang anak kecil yang berdiri disamping boneka perempuan. Dimana pada posisi backgroud terdapat kaca dengan beberapa bekas telapak tangan.

Ada banyak kisah mistis yang mengikuti lukisan ini. Sang pemilik mengaku pernah melihat gambaran yang bergerak saat merekam lukisan tersebut dengan webcam. Selain itu, beberapa orang yang mencoba menyetak lukisan tersebut juga selalu gagal. Hasilnya, lukisan tersebut malah terpotong kecil-kecil.

Dengan sederatan misteri tersebut, tak heran jika lukisan ini dijuluki ‘Haunted Painting’.

  1. Lukisan Bernardo de Galves

Kamu mungkin tak mengenal siapa Benardo de Galves. Dia adalah seorang pemimpin militer asal Spanyol yang lahir di tahun 1746. Benardo pernah menjabat sebagai gubenur kolonial di Kuba dan Lousiana, serta berperang melawan penjajahan Inggris.

Saat ini, lukisan Bernardo tengah dipajang di lorong Hotel Galves, Amerika Serikat. Banyak pengunjung yang mengaku ngeri saat melihat melukis tersebut. Sorot mata Bernardo seolah mengamati orang yang lewat disana. Selain itu, para pengunjung juga kesulitan mengambil potret dari lukisan tersebut. Ada yang hasilnya buruk, adapula yang malah melihat bayangan tengkorak. Duh, serem!

  1. Lukisan Prabu Siliwangi

Jika Kamu jalan-jalan ke Museum Keraton Kasepuhan di Cirebon, disana Kamu akan melihat sebuah lukisan seorang raja Pajajaran di masa kuno. Dialah Prabu Siliwangi atau juga dikenal Sri Baduga.

Raja ini dulunya memiliki ilmu sakit yang disebut Ajian Macan Putih. Konon katanya, lukisan yang dibuat tahun 2004 tersebut memiliki aura gelap. Dikabarkan bahwa sorot mata Prabu kerap mengikuti gerak-gerik pengunjung. Bahkan posisi kakinya pun kadang juga berubah-ubah. Kamu bisa membuktikannya langsung saat berkunjung kesana!

  1. Lukisan Voodoo Queen

Selanjutnya nih, ada lukisan Voodoo Queen yang juga dianggap mistis. Lukisan ini diabadikan di Historic Voodoo Museum, tepatnya di New Orleans.

Gambar perempuan dalam lukisan tersebut adalah seorang ratu bernama Marie Laveau. Ia tinggal di Louisiana dan menikah dengan pria dari Haiti pada tahun 1820 silam. Menurut cerita masyarakat, ratu ini dikenal kerap melakukan praktik perdukunan Afrika, yakni voodoo. Ia meninggal di tahun 1881 dan dikenal sebagai seorang penyihir dan beberapa orang menyebutnya ‘orang suci’.

Menurut pengakuan pengunjung di museum tersebut, mereka kerap merasakan tatapan si ratu Voodoo saat melewatinya. Selain itu, ada juga pengunjung yang mengaku didatangi ratu ini di dalam mimpinya.

  1. Lukisan Oey Hui Lan

yukepo.com

Yang terakhir nih, ada lukisan seorang wanita berambut panjang bernama Oey Hui Lan. Dia adalah anak dari pengusaha gula di Semarang, yang merupakan orang paling kaya se-Asia Tenggara pada abad 19. Selain itu, keluarganya juga cukup terkenal di Eropa. Terbukti dari adanya foto Oey Hui Lan yang tersimpan di museum kerajaan Inggris.

Oey Hui Lan sendiri meninggal di tahun 1992 silam. Saat ini, foto dirinya disimpan di hotel Tugu Malang, Jawa Timur. Menurut gosib yang beredar, barang siapa yang menatap mata Oey Hui Lan di lukisan tersebut, nantinya ia akan didatangi di dalam mimpinya. Hii, ngeri ya?

Yaudah itu saja Gengs, beberapa lukisan menyeramkan yang katanya bisa bergerak. Bagaimana menurutmu?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *