Wednesday , October 21 2020

5 Jurusan Kuliah Paling Aneh di Dunia

Jurusan Kuliah Paling Aneh di Dunia – Jurusan perkuliahan di dunia ini sangat beragam. Mulai dari jurusan sains, pendidikan, teknik, hukum, ekonomi, kedokteran, farmasi, kesehatan masyarakat dan masih banyak lainnya.

Tapi kamu tahu nggak sih, ternyata ada juga loh beberapa jurusan kuliah yang terbilang aneh dan bikin kamu melongo. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

 

  1. Ilmu Studi Seksualitas, Ohio State University

Percaya nggak percaya, di salah satu kampus Amerika yakni Ohio State University terdapat jurusan kuliah yang terbilang aneh. Sexsuality studies atau ilmu studi seksualitas. Wow, cukup vulgar ya?

Jadi disana mahasiswa akan diberikan pelajaran seputar seks secara lengkap. Mulai dari sisi sains, sejarah, sosial, budaya, politik, edukasi, hingga fenomena-fenomena yang berkembang di masyarakat saat ini, misalnya LGBT. Untuk prospek kerjanya bisa di hal-hal yang berkaitan dengan masalah seks. Contohnya saja di bidang kesehatan, jadi dosen, psikologi dan sebagainya.

  1. Beatles Popular Music and Society, Liverpool Hope University

 Jurusan yang satu ini juga nggak kalah aneh. Di Liverpool Hope University terdapat ilmu studi yang khusus mempelajari seluk-beluk grup band tahun 1960’an. Yuph, apalagi kalo bukan The Beatles! 

Segala materi pelajaran tentunya berhubungan grup legendaris tersebut. Mulai dari biografi anggota, teknik musiknya hingga lirik-lirik di tiap lagu mereka dibahas secara lengkap tanpa terkecuali. So, berminat?

  1. Jurusan Modeling & Etiquette, Yiwu Industrial and Commercial College

Nggak bisa dipungkiri ya bila saat ini media sosial memberikan dampak sangat besar bagi kehidupan. Bahkan tak sedikit orang yang menjadikan sosmed sebagai ladang pencahariannya. Ya misalnya saja dengan jadi selebgram, youtuber, blogger, dan lain-lain.

Nah, menyadari akan fakta tersebut, sebuah kampus di China yakni Universitas Shanghai, Yiwul Industrial & Commercial College membentuk suatu jurusan yang secara khusus mengajarkan teknik-teknik buat jadi viral di media sosial. Nama jurusannya adalah Modelling & Etiquette.

Mahasiswa disana akan dilatih untuk menjadi selebgram ataupun beauty influencer. Mata pelajaran yang diberikan meliputi  seluk-beluk sosmed, teknik-teknik bermake-up, cara selfie yang benar, cara menggaet follower, tips jadi viral, serta cara mendapatkan endorsement. Selain itu, mahasiswa juga diberikan ilmu tentang dunia modelling, menari, fashion dan sebagainya.

  1. Internet Memeology, Northwestern University

Di Northwestern University juga ada jurusan yang mengajari cara jadi viral di sosial media. Tapi bukan mengandalkan look wajah atau penampilan. Melainkan dengan cara menjadi content creator pembuat meme.

Ya, kita bisa lihat saat ini banyak banget media-media hiburan yang menyajikan meme-meme lucu. Baik di facebook, instagram, google dan sebagainya. Tentunya dengan ahli ngebikin meme juga bisa membuat jadi terkenal sekaligus menghasilkan duit lewat endorse. So, bisa dikatakan jurusan ini mirip dengan jurusan perkomikan. Maybe.

  1. Harry Potter Education Studies, Durham University

Satu lagi jurusan yang akan membuat kita geleng-geleng kepala, yaitu jurusan mitologi Harry Potter di Universitas Durham, Inggris. Hmm, mungkin terdengar aneh. Tapi faktanya jurusan tentang ‘ilmu sihir fiktif’ ini benar-benar ada.

Di kampus tersebut, mahasiswa akan diberikan pelajaran tentang hal-hal yang berkaitan dengan Harry Potter. Segala macam mitologi dalam novel karya J.K Rowling itu akan dibahas secara lengkap. Mulai dari biografi pemain, filosofi, makna mantra, budaya, teknik sastra, nilai moral dan sebagainya. Kabarnya jurusan ‘Harry Potter’ ini juga ada di Ohio State University.

Demikianlah beberapa jurusan kuliah paling aneh dan unik di seluruh dunia. Nah, menurutmu mana nih yang paling menarik? Atau mungkin Kamu ada minat di salah satu jurusan tersebut?

About Bas