Tuesday , October 20 2020

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Tas Bayi

Tas bayi adalah salah satu must have item bagi para Bunda yang punya buah hati masih kecil. Biasanya tas bayi ini disebut sebagai diapers bag. Fungsinya tentu saja untuk menampung perlengkapan bayi, seperti popok, pakaian, botol susu dan sebagainya. Sehingga apabila bepergian Bunda enggak kerepotan dan juga lebih tenang. Daripada menyimpan di tas biasa, barang-barangnya malah tumpang tindih tak karuan.

Nah, saat ini banyak banget produsen yang menawarkan tas bayi dengan berbagai inovasi dan model yang lucu-lucu. Untuk segi kualitas dan harganya pun juga cukup bersaing. Oleh sebab itu, Bunda harus pintar-pintar dalam memilih tas bayi agar tidak tertipu.

Sebagai referensi, berikut ini hal-hal penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli tas bayi. Simak ya!

1. Kualitas Menjadi Pertimbangan Pertama

Dalam membeli barang apapun, tentu kualitas menjadi pertimbangan pertama. Begitupun dengan membeli tas bayi, Bunda sebaiknya memperhatikan kualitas dengan mendetail. Mulai dari bahannya, kerapian jahitan, detailnya, resleting dan sebagainya. Enggak apa-apa harga sedikit pricey, yang penting tasnya bisa awet dan gak mudah rusak.

2. Perhatikan Bahannya

Pastikan Bunda memilih tas yang bahannya kuat, tidak gampang sobek, dan mudah dibersihkan bila terkena noda. Biasanya nylon lebih bagus daripada polyester. Atau Bunda bisa memilih tas berbahan kanvas. Selain itu, cari juga yang bahan talinya empuk. Jadi saat Bunda menjinjingnya dalam waktu lama gak bikin sakit pundak.

Kemudian usahakan pilih tas yang dilapisi busa sehingga suhu di dalamnya cenderung stabil dan hangat. Selain itu juga empuk. Jadi keutuhan barang juga lebih terjaga.

3. Kapasitas Daya Tampung Luas

Boleh-boleh saja bila Bunda memilih diapers bag yang modelnya lucu dan girly, namun pastikan juga memperhatikan kapasitas ruang penyimpanan. Apakah luas atau sempit. Sebaiknya carilah tas yang lebar sehingga segala perlengkapan bayi bisa muat di dalamnya.

Lalu pilih tas yang punya banyak kantong, dengan demikian penyimpanan barang bisa dipilah-pilah sesuai kebutuhan. Misalnya saja botol diletakkan di kantong depan agar mudah diambil. Lalu untuk washlap, tisu atau topi bisa dijadikan satu di kantong kecil. Sedangkan bedak, tisu basah, lotion dan obat-obatan juga disatukan dalam satu wadah. Usahakan pula membeli tas yang dilengkapi cooler bag sebagai tempat penyimpanan ASI supaya tidak cepat basi.

4. Pilih Model Tas yang Bikin Bunda Nyaman

Untuk memilih model tas bayi yang pas (bagus dan nyaman) mungkin sedikit membingungkan ya. Pasalnya saat ini ada beragam inovasi tas bayi yang ditawarkan di pasaran. Mulai dari tas berbentuk ransel, sling bag (messenger) hingga tote bag.

Bahkan ada pula yang lebih praktis yakni model convertible backpack. Tas ini adalah gabungan dari 3 model yakni tote, sling dan backpack. Jadi bisa dikatakan lebih multifungsi. Cocok untuk Bunda yang gak mau ribet sama pilihan.

5. Sesuaikan dengan Budget

Hal penting terakhir yang perlu diperhatikan dalam membeli tas bayi adalah jumlah budget. Pastikan Bunda menentukan anggaran dari awal. Misalnya ingin membeli tas dengan harga maksimal 500 ribu. Maka sebisa mungkin carilah tas dengan harga maksimal budget. Jangan sampai melebihi hanya karena terayu oleh penjual.

Bunda enggak harus selalu membeli tas premium dari brand ternama. Terkadang tas yang murah pun juga cukup bagus kualitasnya. Yang terpenting yas itu nyaman digunakan. Dan usahakan mencari reviewnya dulu di internet. Dengan demikian Bunda bisa lebih yakin saat membelinya.

Demikianlah tips-tips dalam membeli tas bayi atau diapers bag. Oiya, untuk membeli diapers bag ini enggak harus nunggu bayi lahir dulu loh! Bunda bisa menyiapkannya sejak awal saat masih hamil. Jadi nanti sudah lahiran, Bunda gak perlu bingung-bingung lagi untuk menempatkan perlengkapan si kecil.

So, semoga bermanfaat.

About Bas