Thursday , October 22 2020

5 Destinasi Wisata di Bali yang Bakal Membuat Liburan Kamu Makin Berkesan

Potensi wisata alam di Bali memang tak perlu diragukan lagi. Pulau yang terletak di sebelah timur pulau Jawa ini sangat tersohor di dunia. Tak hanya menjadi incaran turis lokal, tapi juga para selebritis mancanegara. Sebut saja Paris Hilton, David Beckham, Selena Gomez, Justin Bieber, Song Hye Kyo, dan masih banyak lainnya. Maka itu tak heran jika Bali dijuluki sebagai Surga Tersembunyi di Indonesia.

Nah, tanpa berbasa-basi lagi, inilah beberapa destinasi wisata di Bali dan sekitarnya yang dijamin akan membuatmu terkesan. Check it out!

 

1. Pantai Atuh

Saat Kamu berlibur ke Bali, kira-kira tujuan wisata apa nih yang bakal Kamu cari pertama kali? Hmm, pastinya pantai bukan? Ya, Bali memang memiliki banyak sekali spot pantai yang indah sekaligus instagenic. Sebut saja, salah satunya pantai Atuh. Walaupun lokasinya jauh dari pemukiman, namun pantai yang terletak di Pulau Nusa Penida ini kerap kali menjadi incaran para wisatawan.

Airnya yang berwarna biru lazuardi dengan dikelilingi pasir pasir nan lembut. Serta adapula perbukitan karang berbentuk unik di tengah-tengah pantainya. Begitu cantik, mirip dengan bukit-bukit di Raja Ampat. Semua itu membuat panorama pantai ini semakin memukau.

2. Desa Sobangan, Mengwi

Keeksotisan pulau Bali tidak hanya didominasi oleh pantai. Kamu juga bisa menemukan sebuah hamparan sawah hijau nan terbentang luas bak permadani. Tepatnya di desa Sobangan, kecamatan Mengwi.

Desa tersebut masih jarang terjamah. Suasananya begitu asri dan sejuk. Apabila musim hujan tiba, kamu akan melihat bunga-bunga yang bermekaran sangat cantik. Kicauan burung di pagi hari dengan sepoian angin yang melambai dijamin membuatmu semakin betah.

3. Nusa Lembongan

Satu tempat yang gak boleh Kamu lewatkan saat mengunjungi Bali adalah wisata Nusa Lembongan. Pulau ini memang masih belum terlalu terekspos. Tapi panoramanya benar-benar akan membuatmu takjub. Mulai dari pantai yang membentang luas, lautnya jernih, serta adanya biota dan terumbu karang berwarna-warni.

Disana Kamu bisa melakukan aktivitas berenang, diving, snorkeling hingga naik banana boat. Untuk menuju ke lokasi Nusa Lembongan, kamu bisa memanfaatkan fasilitas speedboat dari pantai Sanur, waktu tempuhnya kira-kira 2 jam. Bisapula berlayar dari pelabuhan Benoa dengan waktu sekitar 1,5-2 jam.

4. Pantai Balangan

Jika Kamu ingin menikmati pantai yang tak sekedar menyuguhkan pasir putih, tapi juga perairan biru jernih bergradasi hijau, cobalah datang ke pantai Balangan di Bali. Pantai ini memiliki keunikan berupa pohon kelapa yang berderet rapi di tepian. Panoramanya pun juga sangat eksotis. Terdapat tebing di sebelah barat untuk spot menyaksikan keindahan pantai dari sisi atas.

Selain itu juga ada cafe dan gazebo bila Kamu ingin sekedar leyeh-leyeh sembari memanjakan perut. Namun jika Kamu berniat melakukan sesuatu yang lebih asyik, Kamu bisa mencoba fasilitas surfing atau berenang. Dijamin Kamu bakal memperoleh pengalaman yang tak terlupakan.

5. Tukad Unda, Klungkung

Ingin berburu foto yang cantik dan instagramable saat berlibur ke Bali? Jangan lupa singgah ke kawasan Tukad Unda di kota Klungkung. Wisata ini menyuguhkan panorama unik yang pastinya bakal membuat kamu terpikat. Yakni sebuah sungai buatan yang berasal dari bendungan.

Sungai tersebut memiliki 2 tingkat. Airnya begitu deras. Jika diamati dari kejauhan, pancaran air sungai tersebut mirip tirai yang terbentang panjang. Disekitarnya terdapat rerumputan dan pohon hijau. Yang jels amatlah cantik. Gak heran jika Tukad Unda sering dijadikan spot untuk prewedding dan destinasi liburan honeymoon.

Jadi itulah beberapa objek wisata hits di Bali yang wajib Kamu datangi saat berlibur ke Bali. Sangat menarik, bukan? Siap-siap deh instagrammu bakal diserbu ‘like’ oleh para follower tercinta kamu.

About Bas