5 Brand Sepatu Lokal yang Kualitasnya Gak Kalah dari Produk Luar, Wajib Punya!

Tak bisa dipungkiri jika keberadaan industri sepatu saat ini semakin berkembang pesat. Brand-brand dari luar negeri juga tak sedikit yang memasuki pasar Indonesia hingga menjadi produk yang mendominasi.

Sebut saja Adidas, Nike, Balanciaga dan masih banyak lainnya. Sepatu-sepatu dengan merk tersebut bisa dikatakan memiliki banyak penggemar. Bahkan tak jarang membuat sepatu lokal menjadi tersisihkan.

Well, sebagai anak bangsa, baiknya sih Anda jangan keburu underestimate dengan produk-produk lokal.

Faktanya, belakangan ini produksi sepatu lokal semakin berjaya dan menjamur di masyarakat. Model-modelnya semakin inovatif dan kualitasnya pun nggak kalah dari merk-merk ternama.

Nah, berikut ini beberapa brand sepatu lokal berkualitas yang bisa jadi pilihanmu. Yuk intip!

Sepatu Warna Hitam

1. Pvra

Buat Anda yang suka style girly dan casual, sepatu dari brand Pvra ini layak dijadikan koleksi. Pvra sendiri telah ada sejak tahun 2015, didirikan oleh 2 pengusaha muda Kaka Nugroho dan Putri Katianda.

Adapun yang bikin spesial dari brand Pvra ini, yakni memiliki ciri khas berupa payet pada setiap sepatunya. Model-modelnya juga fashionable banget. Ada sepatu flat, heels hingga sandal sepatu. Super cute deh! Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp.600.000-Rp.800.000, terbilang worth it jika melihat kualitas dan desainnya yang unik.

2. Slight

Slight juga merupakan brand sepatu lokal yang nggak kalah keren dari produk luar negeri. Produk-produk dari slight shoes dibuat dengan sentuhan glamour, elegant dan eksklusif. Modelnya pun sangat inovatif, mulai dari stiletto, peeptoe, slingback brukat, flat shoes dan masih banyak lainnya.

Kesuksesan brand asal Jakarta ini dalam memasarkan produk-produk sepatunya, membuat sang pendiri melebarkan sayap dengan menjual berbagai fashion lain, seperti tas dan aksesoris. Untuk harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp.300.000an hingga ada yang 1 juta-an rupiah.

3. Chiel

Selanjutnya ada brand lokal asal Bandung yang terbilang cukup populer. Yap, apalagi kalau bukan Chiel Shoes! Sepatu merk Chiel ini cocok banget buat kamu yang kalem dan aktif di luar ruangan. Untuk disainnya sendiri dominan klasik, modern dan bernuansa kontemporer. Kamu juga bisa memilih sepatu dengan berbagai model, mulai dari flat shoes, heels hingga wedges.

Berkat kualitasnya yang enggak abal-abal, produk Chiel Shoes berhasil diekspor ke Jepang loh! Btw, brand ini juga menawarkan produk lain, seperti sling bag, backpack, tote bag, dan clothing. Untuk harganya dibanderol paling minim Rp.150.000-an hingga Rp.800.000-an.

4. MKS Shoes

Masih dari Bandung, selanjutnya ada MKS Shoes yang merupakan brand sepatu lokal berkualitas dengan harga affordable. Brand ini sebenarnya telah berdiri sejak lama, tepatnya di tahun 2006 oleh seorang wanita bernama Fitria Vidyawati.

Adapun produk-produknya didominasi oleh warna monokromatik, seperti hitam, coklat, abu, navy dan sejenisnya. Desainnya pun terbilang trendi, cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Untuk modelnya sendiri ada sneakers, boots dan sepatu sandal. Harga dari produk MKS shoes ditawarkan paling murah sekitar Rp.300.000an.

5. Amble Footwear

Untuk Anda yang berdomisili di Bandung, pastinya nggak asing dengan brand Amble Footwear, bukan? Merk sepatu lokal ini memiliki kualitas yang bermutu yang tak perlu diragukan. Model sepatu Amble footwear sendiri didominasi oleh loafer shoes. Desainnya cenderung berunsur kasual, dibuat dari material kulit dengan dihiasi aksen rumbai yang cantik.

Oiya, brand ini enggak cuma mengeluarkan sepatu cewek aja. Tapi juga ada sepatu cowok dan sandal. Sepatu amble footwear juga bisa digunakan di segala aktivitas, baik untuk ngantor, santai, atau acara pesta.

Nah, itulah tadi sederet brand sepatu lokal yang berkualitas dan berdesain fashionable. Jadi gimana nih, sudahkah Anda memiliki salah satu dari koleksi di atas?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *