Tuesday , October 20 2020

5 Barang yang Paling Menguntungkan Bila Dijual Secara Online

Di jaman sekarang ini aktivitas jual beli online sudah sangat menjamur. Banyak masyarakat yang menjajal kemampuan berwirausaha dengan membuka toko online. Baik yang dikerjakan secara mandiri (first hand), reseller atau sekedar menjadi dropshipper.

Tentunya berbisnis secara online terbilang cukup menguntungkan bagi pemula. Sebab modal yang dibutuhkan juga nggak terlalu besar. Selain itu, ruang lingkup pemasarannya juga lebih luas. Namun begitu,  Kamu juga nggak boleh asal-asalan, ya! Rencanakan segala aspek secara matang. Termasuk dalam menentukan jenis barang yang hendak dijual. Sebaiknya lakukan survey terlebih dahulu untuk mencari tahu jenis item yang laris di pasar online.

Nah, berikut ini beberapa barang yang paling menguntungkan bila dijual secara online.

Simak yuk!

 

1. Pakaian

Pakaian adalah salah satu fashion item yang tinggi peminat di pasar online. Kamu bisa lihat mulai dari instagram hingga situs-situs marketplace ada banyak yang menjual pakaian dengan berbagai model. Mulai dari pakaian santai, jacket, celana, busana muslim, dress, pakaian import, dan masih banyak lainnya.

Walaupun demikian, meski jumlah pesaingnya cukup besar, Kamu tetap bisa kok berbisnis pakaian online. Tipsnya Kamu harus bisa menjadi penjual yang kreatif dan cekatan.

  • Pertama pastikan menjual produk berkualitas.
  • Carilah agen terpercaya.
  • Jual produk dengan harga terjangkau.
  • Buatlah strategi pemasaran yang baik.

Oiya, jangan lupa juga bertanya dengan seseorang yang telah berpengalaman. Dengan begitu Kamu bisa mendapatkan bekal ilmu yang banyak.

2. Produk Makanan

Jenis produk kedua yang saat ini juga laris dijual secara online adalah makanan. Saat ini banyak banget produsen yang membuka jasa delivery order atau bergabung dengan layanan Go-Food untuk ngasih jasa antar makanan.

Nah, Kamu pun juga bisa mencobanya gengs. Bisnis ini cukup menjanjikan loh. Sebab di jaman sekarang orang cenderung malas keluar rumah dan lebih suka order makanan lewat hape. Jadi Kamu bisa membuat toko online dengan menjual menu-menu spesial seperti martabak, kebab, nasi goreng, ayam grepek, atau lainnya sesuai bakatmu.

3. Produk Kecantikan

Barang yang menguntungkan dijual online selanjutnya adalah produk kecantikan. Yakni berupa make-up, skincare, alat-alat penata rambut, dan sejenisnya. Produk-produk tersebut sangat dibutuhkan banyak orang. Bahkan telah menjadi bagian gaya hidup wanita modern. Makanya tak heran jika penjualan produk kecantikan selalu laris-manis.

Nah, bila Kamu berminat membuka bisnis penjualan produk kecantikan, terdapat beberapa hal yang harus Kamu perhatikan.

Diantaranya yakni:

  • Pastikan Kamu menjual produk berkualitas dan original.
  • Usahakan membeli secara langsung kepada produsen atau perusahaan utamanya. Namun bila terlalu sulit, Kamu bisa jadi reseller tapi pastikan mencari agen terpercaya.
  • Jika Kamu berjualan make-up atau skincare pastikan telah terdaftar di BPOM dan Dinas Kesehatan.
  • Jangan pernah menjual produk palsu dan abal-abal.

4. Gadget

Gadget juga menjadi produk yang cukup banyak peminatnya di pasar online. Khususnya bagi orang yang sibuk, biasanya mereka lebih suka beli gadget lewat toko online untuk menghemat waktu.

Namun demikian, nggak semua toko online gadget bisa laris-manis. Biasanya masyarakat memilih toko yang benar-benar terpercaya dan profesional. Sebab gadget bukanlah benda murah. Selain itu, jika proses pengirimannya tidak baik maka berisiko merusak barang. Maka itu, bila Kamu hendak berjualan gadget online maka persiapkan segalanya secara matang.

5. Produk Handicraft yang Unik

Jika Kamu punya jiwa seni dan kreatifitas yang tinggi, ada baiknya Kamu mencoba berjualan produk handicraft atau kerajinan tangan yang unik. Kamu bisa membuat aksesoris yang lucu, tas, syal, sepatu bayi, hiasan dinding atau lainnya. Dijamin deh, bila produkmu berkualitas dan ‘nggak pasaran’ pastinya bakal banyak konsumen yang tertarik.

Nah, itulah beberapa barang yang paling laris bila dijual secara online. Semoga bisa menginspirasi kalian semua. Dan selamat mencoba!

About Bas