Saturday , October 24 2020

5 Barang Laris Dalam Bisnis Jasa Titip Beli Online

Seiring dengan maraknya pengguna instagram di dunia maya, maka semakin banyak pula peluang bisnis online. Salah satunya bisnis jasa titip. Bisnis ini cenderung banyak diminati sebab mudah dilakukan, khususnya bagi orang yang gemar belanja dan jalan-jalan. Selain itu juga enggak membutuhkan modal yang besar.

Jika Kamu berminat melakoni bisnis jasa titip ini, Kamu hanya perlu melakukan promosi secara gencar. Serta mempelajari cara berbisnis agar laris-manis. Dan tak lupa juga, lakukan survey untuk mencari tahu jenis-jenis barang yang banyak diminati di pasar online tahun ini.

Nah, berikut ini beberapa barang yang paling laris dalam bisnis jasa titip.

Simak yuk!

1. Perlengkapan Make Up

Enggak ada perempuan di dunia ini yang bisa bertahan tanpa make-up. Ya, walaupun hanya sekedar bedak dan lipstik aja, pasti perempuan butuh make-up untuk mempercantik penampilan hariannya. Maka itu, nggak heran jika tingkat permintaan make-up di pasaran juga sangat tinggi.

Nah, Kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menawarkan make-up dalam bisnis jasa titip. Pasalnya pemasaran make-up di Indonesia juga kurang merata. Biasanya perlengkapan make-up sulit dicari di kota-kota kecil.

So dari itu, coba deh buka jasa titip make-up.  Ini akan sangat menguntungkan bila Kamu tinggal di kawasan kota besar yang dekat dengan drugstore (seperti Guardian, Century, atau Watsons). Terlebih lagi jika Kamu gemar bepergian ke luar negeri, Kamu bisa menawarkan produk-produk make-up high end yang peminatnya cukup tinggi.

2. Skincare

Selain make-up, jenis barang lain yang juga memiliki tingkat permintaan tinggi di pasaran adalah skincare atau produk perawatan kulit. Kamu bisa lihat, saat ini ada banyak banget online shop yang menjual skincare, baik itu produk lokal ataupun interlokal.

Nah, Kamu juga bisa membuka jasa titip skincare. Biasanya sih, yang paling menguntungkan bila Kamu menawarkan skincare luar, seperti produk Korea, Australia, Amerika, atau lainnya. Sekarang ini banyak orang yang tertarik produk skincare luar sebab kandungannya yang lebih alami.

Untuk mendapatkannya Kamu bisa langsung order ke perusahaannya dengan memanfaatkan jasa shipping. Alternatif lain, Kamu berbelanja saja di mall negara-negara besar, seperti Singapura atau Malaysia. Yang terpenting pastikan produk kamu original.

3. Fashion

Benda yang laris dalam bisnis jasa titip berikutnya adalah produk fashion, seperti pakaian, sepatu, sandal, tas, jam tangan, dan sebagainya. Benda-benda tersebut sangat banyak peminatnya di masyarakat sebab tergolong daily product.

Namun sayangnya, nggak semua kota memiliki pusat perbelanjaan (mall) yang besar. Sehingga terkadang sulit mendapatkan produk fashion yang update dan bagus. Nah, Kamu bisa manfaatin kondisi tersebut untuk mencoba bisnis jasa titip produk-produk fashion.

Kelebihan bisnis jasa titip dibandingkan online shop, pertama Kamu nggak perlu mengeluarkan modal. Kemudian, Kamu juga bisa merekam barangnya secara langsung (saat berada di toko). Dengan begitu pembeli akan semakin tertarik sebab dapat melihat berbagai pilihan yang tersedia, lalu modelnya juga terlihat lebih jelas.

4. Kue Kekinian Milik Artis

Salah satu makanan yang banyak diburu oleh masyarakat saat ini adalah kue kekinian milik artis. Sayangnya, penyebaran kue artis tersebut nggak merata di seluruh Indonesia. Misalnya saja, kue Shireen Sungkar “Bogor Raincake” hanya ada di kota Bogor. Jadinya orang-orang yang tinggal di Jawa Timur atau Jawa Tengah jadi sulit untuk mendapatkannya.

Nah, peluang tersebut bisa Kamu manfaatkan untuk membuka bisnis jasa titip kue artis. Bisnis ini lumayan menjanjikan sebab banyak orang nggak bisa datang ke outlet secara langsung karena jarak terlalu jauh atau mungkin malas mengantre.

Kamu bisa mengambil untung sekitar Rp.10-20 ribu untuk sekali titip belum termasuk ongkos kirim. Lumayan kan? Tapi ingat ya, Kamu juga harus memperhatikan kualitas bisnismu, mulai dari metode pengemasan hingga pengiriman pastikan benar-benar bagus dan cepat. Dengan begitu kue bisa sampai ke tangan pelanggan dalam kondisi fresh dan nggak rusak.

5. Mainan Anak

Jenis barang terakhir yang laris dalam bisnis jasa titip adalah mainan anak. Barang ini walaupun bukan produk yang dibutuhkan sehari-hari, tapi terbilang menarik. Khususnya bagi ibu-ibu muda yang gemar main sosmed,  pasti deh mereka bakal tertarik bila melihat olshop yang nawarin produk mainan lucu.

Nah, Kamu bisa mencoba buka bisnis jasa titip mainan anak. Tawarkan produk-produk yang nggak pasaran, berkualitas dan aman. Misalnya boneka import, boneka mengaji, atau lainnya.

Jadi itulah beberapa barang barang yang paling laris dalam bisnis jasa titip. Semoga bermanfaat dan membantu ya!

About Bas