Sunday , October 25 2020

4 Tips Meraup Penghasilan dari Aplikasi Line

Penghasilan dari Aplikasi Line – Di era digital sekarang ini, siapa sih yang tidak mengenal aplikasi LINE? Aplikasi chatting dengan simbol warna ijo tersebut merupakan besutan perusahaan Jepang bernama NHN Corporation dan dirilis resmi pada tahun 2011. Hingga saat ini, pemasaran aplikasi LINE telah menyebar hingga ke 230 negara di dunia.

LINE sendiri hanya bisa digunakan pada smartphone berbasis android, windows phone, blackberry, firefox OS, windows 7 & 8, Nokia Asha dan Mac OS X. Fungsi utama dari LINE adalah untuk berkirim pesan. Selain itu juga bisa digunakan panggilan telepon, video call, sharing video, gambar, dan sejenisnya. Lewat aplikasi ini, Kamu juga bisa membaca berita serta memfollow akun-akun hiburan.

Keunggulan lain dari aplikasi LINE adalah bisa menghasilkan uang untuk pemiliknya. Tapi tentunya untuk dapat pundi-pundi rupiah dari LINE gak segampang membalikkan telapak tangan. Namun Kamu harus punya kreatifitas dan mau berusaha keras.

Nah, berikut ini tips mendapatkan penghasilan lewat aplikasi LINE. Simak yuk!

  1. Bisnis Online Store

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari LINE adalah dengan mencoba bisnis online store. Line merupakan aplikasi yang tepat untuk mendukung proses berdagang lewat internet. Kamu bisa melihat ada banyak olshop di instagram yang menggunakan akun LINE sebagai kontak untuk memesan barang. Ini dikarenakan pelayanan LINE memang memadai sekaligus nggak ribet.

Jika Kamu memang berniat membuka toko online, maka sebaiknya download aplikasi LINE@ di playstore. Kenapa harus LINE@? Karena aplikasi ini bisa mempermudah segala urusan online shop. Fitur-fitur yang disediakan juga keren. Diantaranya jumlah follower yang tidak dibatasi, admin bisa lebih dari satu, broadcast massage, auto reply, dan sebagainya.

  1. Buka Jasa Endorsement

Apabila follower pada akun LINE@ mu udah banyak banget, maka coba deh buka jasa endorsement. Biasanya akan ada online shop yang memintamu mempromosikan produk mereka. Nah, Kamu bisa menerima tawaran tersebut. Biasanya sih, harga yang diberikan bisa sampai ratusan ribu rupiah untuk sekali iklan, bergantung pada jumlah follower juga.

Cara untuk meningkatkan followers di LINE tidak harus selalu membuka online shop. Kamu bisa membuat konten yang menarik. Seperti konten yang berisi video lucu, kata-kata motivasi, ceramah dan sebagainya.

  1. Menjadi Sticker Creator

Kamu tentunya gak asing kan dengan adanya stiker lucu-lucu yang tersedia di aplikasi chat LINE? Beberapa ada yang gratis, namun adapula stiker yang berbayar. Nah, ternyata Kamu juga bisa loh menjadi penjual stiker di LINE. Syaratnya Cuma satu yakni Kamu harus jago bikin gambar doodle art yang unik dan juga berkarakter. Serta juga bisa animasi yang bisa gerak atau bersuara.

Jika berminat, Kamu bisa langsung daftar di line.creator.me. Kamu perlu mengupload 40 gambar untuk setiap paketnya. Komisi yang diberikan oleh LINE sendiri sebesar 50% dari harga penjualan. Yakni Rp.7500 untuk stiker gambar dan Rp.14.500 untuk animasi bergerak. Nantinya uang akan dikirimkan lewat akun Paypal.

  1. Jadi Webtoon Creators

Tips terakhir untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi LINE adalah bergabung menjadi kreator webtoon. Ini khusus untuk Kamu yang jago gambar komik. Upload saja gambarmu itu (baik gambar manual ataupun lewat software) di LINE Webtoon secara rutin. Apabila karyamu bagus dan sukses dapat banyak like serta viewers, maka Kamu berkesempatan ikut ajang RISING STAR dan mendapatkan uang jutaan rupiah.

Demikianlah beberapa cara mendapatkan penghasilan dari LINE. Bagaimana, apakah Kamu tertarik?

About Bas