Tuesday , October 20 2020

4 Resep Masker DIY Rumahan, Wajah Kencang Awet Muda

Resep Masker DIY Rumahan

 

Mengalami penuaan kulit di usia dini tentunya bikin sedih, bukan? Kenyataannya hal ini bisa saja terjadi jika kamu memiliki kebiasaan hidup yang buruk. Misalnya, jarang mengonsumsi sayur dan buah, kurang asupan air putih, terlalu lama menatap layar komputer, serta malas membersihkan make-up.

Nah, untuk mencegah penuaan dini terdapat 2 hal yang harus diperhatikan. Pertama, terapkan pola hidup sehat. Dan yang kedua, aplikasikan masker wajah secara rutin.

Masker wajah yang kamu gunakan enggak harus dari brand mahal, kok! Kamu bisa meracik masker anti aging sendiri ala rumahan dengan bahan-bahan sederhana dan murah meriah.

Seperti dikutip dari boldsky, inilah 4 resep masker DIY anti penuaan yang paling efektif. Read on!

  1. Masker Fruity, Dijamin Bikin Wajahmu Kencang dan Glowing

Buah-buahan adalah bahan yang paling efektif untuk mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan buah kaya vitamin dan mineral. Selain itu, penyerapannya pada kulit juga mudah. Sehingga pas banget dijadikan masker rumahan.

 

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • ½ cangkir stroberi
  • ½ cangkir blueberry
  • ½ cangkir biji delima
  • ½ cangkir jeruk manis
  • 1 sdm bubuk kenari
  • 1 buah kiwi

Untuk membuatnya, campurkan semua bahan dalam mangkuk. Lalu haluskan dengan blender. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya untuk masker wajah.  Diamkan sekitar 20 menit. Lalu cuci sampai bersih.

Masker ini tidak hanya berguna mencegah penuaan. Tapi juga membuat kulit lebih glowing dan lembut. Kamu bisa mengaplikasikannya 2 kali dalam seminggu.

 

  1. Ingin Wajah Awet Muda? Yuks, Bikin Masker Antioksidan Alami ini

Salah satu penyebab kulit mengalami penuaan dini adalah paparan radikal bebas. Ini bisa berasal dari polusi, pencemaran bahan-bahan kimia, ataupun sinar UV matahari.

Nah, antioksidan merupakan zat yang ampuh melawan radikal bebas. Kamu bisa mendapatkan manfaat antioksidan dari bahan-bahan alami. Misalnya saja minyak zaitun dan kacang almond. Keduanya mengandung tinggi vitamin E yang mana sangat efektif mencegah keriput dan garis-garis halus.

 

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat masker ini:

  • ½ cangkir kacang almond yang telah dihaluskan
  • 2 sdm minyak zaitun murni (extra virgin olive oil)
  • 1 cangkir gula pasir (gula disini berguna untuk exfoliant yakni mengangkat sel-sel kulit mati)

Untuk membuat masker ini, letakkan semua bahan dalam mangkuk kecil. Aduk hingga bahan-bahan tercampur merata dan bertekstur seperti pasta. Balurkan masker pada wajah. Tunggu sekitar 20 menit, lalu cuci besih wajah dengan air dingin.

Masker ini dapat membuat wajah terlihat lebih bersih dan tentunya kencang. Namun tidak dianjurkan untuk diaplikasikan setiap hari. Cukup 1-2 kali dalam seminggu.

 

  1. Tak Hanya Enak, Alpukat dan Oatmeal juga Bikin Kulit Kenyal

Apakah kamu penggemar alpukat? Ternyata buah berwarna ijo ini sangat ampuh menangkal penuaan dini loh! Kandungan asam lemak essensial di dalam alpukat meningkatkan produksi kolagen kulit. Sehingga wajah pun terjaga keelastisannya.

Kamu bisa mengombinasikan alpukat dengan oatmeal untuk memperoleh manfaat maksimal. oatmeal berguna untuk menghaluskan tekstur wajah sekaligus mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

 

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker ini:

  • ½ cangkir jus alpukat
  • 2 sdm oatmeal yang telah dihaluskan

Campurkan kedua bahan dalam mangkuk dan aduk merata. Oleskan pada wajah dengan bola kapas. Selanjutnya diamkan kira-kira 30 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih. Masker ini cukup diaplikasikan 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Madu, Lemon dan Putih Telur, Kombinasi Sempurna Untuk Anti-aging

Mengkombinasikan ketiga bahan ini tidak hanya memberikan nutrisi vitamin C pada kulitmu. Kandungan protein dalam putih telur juga berkhasiat dalam melembutkan tekstur kulit serta melawan jerawat.

 

Untuk membuat masker ini, bahan yang dibutuhkan:

  • 1 buah putih telur
  • ½ cangkir jus lemon
  • 1 sdm madu murni

Pertama, kocok putih telur dalam mangkuk. Kemudian tambahkan jus lemon dan madu. Aduk-aduk sampai rata. Kemudian balurkan pada wajah secara menyeluruh. Selang 30 menit, bilas wajahmu sampai bersih. Masker ini sebaiknya kamu gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

 

So, itulah beberapa masker anti penuaan dini ala rumahan yang membuat kulitmu makin cantik. Untuk pembuatannya, sangat gampang kan? Selamat mencoba ya!

About Bas