Ide Bisnis

Jika Anda berniat untuk berbisnis yang tidak mau ribet. Sebagai contoh, harus membeli bahan baku atau ini itu, maka lebih baik jalankan bisnis dengan kerja yang akan dibahas di bawah ini. Ide-ide bisnis ini diharapkan ada yang mampu menarik perhatian Anda dan sesuai dengan skill yang Anda miliki. Sehingga Anda dalam waktu dekat sudah mampu memiliki bisnis yang tidak perlu mengorbankan tenaga akibat kerja otot. Sebab bisnis yang menyenangkan dan tidak selalu menuntut rasa lelah fisik yang berlebihan:

 

1. Guide

Jika Anda pandai menguasai beberapa bahasa dunia, maka jalankanlah business guide. Apalagi jika Anda memiliki banyak teman yang mampu berkomunikasi dengan berbagai bahasa. Ajaklah bekerja sama untuk menjalankan usaha guide. Apalagi jika Anda berada di negara yang memang tidak pernah berhenti di kunjungi turis. Dengan Anda menjalankan bisnis guide, maka akan terus berdatangan turis memesan jasa guide dari bisnis Anda. Usaha guide ini cukup menguntungkan. Anda tidak perlu banyak persiapan. Tinggal selalu mengasah skill berbahasa asing Anda agar lebih lancar. Apalagi seorang guide dapat dikatakan memiliki pendapatan yang tidak dapat dikatakan sedikit. Terlebih jika Anda memasang harga guide dengan dollar. Pekerjaan yang menyenangkan karena Anda tentu selalu akan bekerja sambil berjalan-jalan mendampingi para turis yang perlu guide.

2. Les Privat Atau Kelompok

Jika Anda pandai dalam bidang mata pelajaran SD, SMP, SMA, bahkan kuliah, maka jalankanlah bisnis les privat atau kelompok. Usaha ini juga dapat Anda lakukan dengan kerjasama beberapa teman. Dengan menjalankan les privat atau kelompok, maka dapat Anda promosikan dari mulut ke mulut atau dengan promosi lainnya. Dengan menjalankan bisnis les privat atau kelompok, maka Anda tentu hanya perlu kembali mengulang pelajaran-pelajaran pada waktu kecil. Ide bisnis ini juga tidak akan lekang dimakan oleh zaman. Meskipun zaman sudah semakin modern, tetap saja ada orang yang memerlukan guru untuk les privat atau kelompok. Dengan les privat, pendapatan yang akan diperoleh memang lebih besar dibanding Anda menerima tawaran les kelompok. Namun tetap saja bisnis ini tidak perlu kerja otot melainkan dengan kerja mengasah otak.

3. Desain Grafis

Jika Anda pandai mengoperasikan komputer dengan mendesain di salah satu program komputer, maka jalankan bisnis desain grafis. Di era teknologi saat ini, menjadi desain grafis terbilang tepat untuk Anda. Mengapa Anda tidak menyalurkan kreativitas dengan desain website, desain kaos, atau desain grafis lainnya. Pekerjaan ini tentu akan sangat menyenangkan bagi Anda. Sebab sambil menyalurkan skill, ada pemasukan yang akan Anda peroleh.

4. Menjadi Penulis

Jika Anda memiliki skill untuk menulis, maka Anda dapat mempromosikan skill Anda. Seperti menawarkan jasa untuk menulis iklan, website, artikel, cerpen, novel, dan lainnya. Ini jelas merupakan bisnis yang tidak mengorbankan kerja otot. Skill menulis Anda dapat berubah menjadi bisnis karena ada penghasilan yang masuk ke kantong.

Ide bisnis di atas sama sekali tidak akan membuat otot Anda menjadi pegal-pegal. Asalkan waktu Anda menjalankan pekerjaan juga dibatasi. Dengan tetap beristirahat dalam waktu yang cukup. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari ide bisnis di atas?