Wednesday , October 28 2020

3 Referensi Objek Wisata Alam Liburan Tahun Baru Mengesankan

Bulan Desember adalah bulan yang ditunggu-tunggu banyak orang. Pasalnya di akhir bulan ini sampai awal Januari bakal ada cuti panjang yang diadakan serentak oleh perusahaan untuk memperingati tahun baru.

Nah, biasanya kesempatan ini dimanfaatkan masyarakat sebagai ajang berlibur, baik bersama teman ataupun keluarga. Tujuannya sih untuk menghilangkan penat setelah setahun berkutat dengan rutinitas yang gitu-gitu aja. Kalau Kamu sudah ada rencana liburan, belom? Jika Kamu masih bingung memilih tempat wisata, dont worry! Kali ini Halokawan bakal memberikan referensi objek wisata yang cocok dijadikan tujuan liburan tahun baru. Oiya, semua referensi wisata ini ada di Indonesia, jadi tergolong low budget. Asik, kan?

Yawadah, langsung simak

 

Objek Wisata Alam Liburan Tahun Baru Mengesankan

 

1. Pulau Weh, Banda Aceh

Pulau Weh atau Sabang merupakan pulau yang terletak paling Barat di Indonesia. Pulau ini cocok banget dijadikan tempat liburan akhir tahun. Udaranya yang sejuk, pesona alamnya begitu indah dan jarang terjamah. Yang jelas, suasananya dijamin dapat menghilangkan kejenuhan di pikiranmu.

Ada beberapa spot objek wisata di Pulau Weh yang paling populer, diantaranya

  • Pantai Iboih

Pantai ini kerap disebut surga tersembunyi di pulau Sabang. Disini Kamu bisa menikmati panorama bawah laut yang memikat. Pantainya berwarna hijau kebiruan tampak begitu jernih. Hamparan pasir putihnya juga bersih, sehingga akan membuatmu semakin betah.

Di tempat ini, Kamu bisa menikmati fasilitas diving atau snorkelling jika ingin berselfie bersama terumbu karang yang cantik. Biayanya sekitar Rp.50-70 ribuan. Untuk masalah tempat bermalam Kamu tak perlu bingung, sebab disini juga tersedia banyak resort dengan harga terjangkau, yakni berkisar Rp.50.000-Rp.350.000 bergantung fasilitas.

  • Pantai Sumur Tiga

Tak jauh dari pantai Iboih, terdapat sebuah wisata alam yang nggak kalah cantik, yakni Pantai Sumur Tiga. Pantai ini tidak hanya menawarkan pesona putihnya pasir dan laut jernih saja. Tapi juga keindahan sunrise yang menakjubkan di langit pagi. Beberapa orang menyebut Pantai Sumur Tiga sebagai Hawaii-nya Indonesia.

Oiya, di tempat ini Kamu juga bisa menemukan homestay dengan harga terjangkau. Serta ada juga deretan tempat makan yang menawarkan beragam menu menggoda, mulai dari mie anget sampai pizza pun ada. Harganya juga murah, berkisar dibawah Rp.50 ribuan.

  • Pulau Rubiah

Pulau ini juga menyajikan wisata bahari yang bakal menghipnotis KAmu. Di bawah permukaan lautnya yang jernih, Kamu bisa melihat beragam terumbu karang dan satwa laut berwarna-warni. Sangat cocok dijadikan spot untuk diving atau ber snorkeling.

2. Ubud, Bali

Kalau Kamu ingin berjalan-jalan ke tempat yang tenang, bernuansa romantis sekaligus unik, maka Ubud cocok jadi pilihanmu! Objek wisata alam ini pernah jadi tempat berlibur presiden Obama, loh! Dan beliau mengatakan sangat terpikat dengan pesona wisata Ubud.

Nah, berikut beberapa spot yang cocok dijadikan tempat liburan tahun baru:

  • Bukit Campuhan

Objek wisata ini dikenal juga sebagai Campuhan Ridge Walks atau Campuhan Hills. Pesona yang ditawarkan berupa hamparan perbukitan hijau yang terbentang sangat luas. Begitu indah dan cocok digunakan untuk trekking.

Jika Kamu berencana mengunjungi Bukit ini pastikan fisik benar-benar sehat. Sebab jarak tempuh yang diperlukan dari bawah hingga ke atas bukit sekitar 9 kilometer. Namun Kamu enggak perlu khawatir, sebab di sepanjang perjalanan Kamu akan disuguhi panorama nan indah. Terlebih lagi saat sunset menjelang, wah..its very beautiful! Kamu wajib mengabadikannya di kamera.

  • Air Terjun Tegenungan

Objek wisata air terjun yang terletak di desa Kemenuh ini juga pantas dikunjungi bila Kamu sedang berjalan-jalan di kawasan Ubud. Akses tempuh untuk mencapai lokasi enggak terlalu sulit. Namun Kamu harus melewati ratusan anak tangga untuk bisa menikmati keindahan air terjun yang memancar dari ketinggian 4 meter.

Air terjun Tegenungan ini berada diantara perbukitan hijau. Airnya jernih dan dangkal, sehingga sering dijadikan tempat berenang oleh para wisatawan. Untuk biaya tiket masuknya terbilang murah ya, hanya sekitar Rp.10.000 saja.

3. Bukit Bintang, Yogyakarta

Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati pergantian malam tahun baru. Disini Kamu enggak hanya bisa melihat gemerlap kembang api dan bintang, tapi juga dapat menyaksikan keindahan kota Jogja sekaligus gunung Merbabu yang tampak kokoh.

Di sore harinya, pesona sunset yang ditawarkan juga enggak kalah keren. Bener-bener bisa menciptakan suasana yang romantis. Disini juga tersedia warung-warung yang menawarkan beragam masakan lokal yang lezat. Seperti ayam goreng, bebek goreng dan masih banyak lainnya.

Oiya, Bukit Bintang ini terletak di kawasan Patuk, Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari. Kamu enggak perlu bayar tiket masuk jika ingin berlibur ke Bukit Bintang atau dengan kata lain gratis! Jadi cuma perlu ngeluarin duit buat beli makanan saja. Asik ya?

Jadi itulah beberapa referensi objek wisata alam untuk liburan tahun baru. Nah, bagaimana denganmu? Sudah menentukan pilihan? Jika belum, list diatas bisa Kamu pertimbangankan loh! So, Happy Travelling!