3 Aturan Penting Menggunakan Kaos Kaki yang Perlu Anda Ketahui

Tapi tahukah Anda? Ternyata dalam mengenakan kaos kaki pun ada aturannya lhoh. Yuk simak di bawah ini apa saja 3 aturan penting menggunakan kaos kaki yang perlu Anda ketahui.

1. Penggunaan Kaos Kaki Berwarna Putih

kaos kaki warna putih
kaos kaki putih (alibaba.com)

Kaos kaki berwarna putih khusus untuk kegiatan olahraga. Aturan ini sudah paten dan sudah ada sejak lama. Jadi jika Anda menggunakan kaos kaki putih dan memadukannya dengan pantovel sepatu kerja, tentu tampilan Anda akan aneh dan menunjukkan bahwa Anda tidak tahu aturan penting penggunaan kaos kaki.

Gunakan kaos kaki putih berbahan katun dan sedikit lebih tipis agar kegiatan Anda tidak terganggu dan kaki Anda terhindar dari lecet. Selain itu, ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan menggunakan kaos kaki meski kaki dalam keadaan lembab dan basah. Hal ini sangat fatal karena bisa menyebabkan kaki terkena jamur dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi hindari hal tersebut ya.

Meski ada beberapa sekolah mewajibkan siswa siswinya mengenakan kaos kaki putih disaat pembelajaran dan olahraga ini tidak berarti Anda bisa mengenakannya saat sudah masuk ke dunia fashion terlebih lagi saat Anda sudah bekerja. Ubah persepsi Anda mulai saat ini.

2. Penggunaan Kaos Kaki Berwarna Hitam

kaos kaki warna hitam
kaos kaki hitam (shop.nordstrom.com)

Jika kaos kaki putih hanya untuk kegiatan olahraga, maka kaos kaki hitam digunakan saat Anda menggunakan sepatu pantovel. Sepatu pantovel membuat pria tampak lebih keren. Apalagi didukung dengan kaos kaki hitam yang membuat penampilan semakin berkelas.

Khusus untuk kaos kaki yang dipadukan dengan sepatu pantovel, sebaiknya Anda memilih kaos kaki hitam dengan jenis dress socks karena benang yang digunakan lebih ringan membuat Anda tetap nyaman meski menggunakannya dalam waktu yang lama.

Warna hitam yang dikenakan selain membuat Anda tampak lebih keren dan berkelas juga membuat Anda semakin percaya diri dalam menghadiri acara resmi dan meningkatkan profesionalisme Anda dalam bekerja.

3. Jangan Pernah Menggulung Kaos Kaki

jangan menggulung kaos kaki
menggulung kaos kaki

Menggulung kaos kaki? Jangan! Sebaiknya Anda teliti dahulu kaos kaki yang akan Anda beli. Jangan membeli kaos kaki yang tidak sesuai dengan ukuran dan kebutuhan Anda.

Jika membeli kaos kaki yang tidak sesuai dengan ukuran, akibatnya Anda harus menggulung kaos kaki yang justru akan merusak penampilan Anda. Sebaiknya untuk bekerja, gunakan kaos kaki yang pendek dan sesuaikan dengan baju dan juga sepatu yang Anda kenakan.

Jika memang mengharuskan Anda menggunakan kaos kaki, pilih kaos kaki pendek dengan tinggi sebatas mata kaki. Jangan pernah menggulung kaos kaki Anda, selain tidak sopan dan tidak profesional ini juga akan membuat kaki Anda terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Itulah tadi 3 aturan penting menggunakan kaos kaki yang perlu Anda ketahui. Mulai saat ini jangan salah mengenakan kaos kaki lagi ya, semua hal pasti ada aturannya masing-masing. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *