Tuesday , October 20 2020

10 Hal “Ini” Kita Sering Salah Dalam Melakukannya, Lantas Bagaimana Cara Benarnya?!

Hanya karena kita sering melihat di TV bahwa kue oreo dicelupkan dalam susu menggunakan tangan, tak berarti kalau hal itu tepat. Sebaliknya, kita bisa menggunakan garpu yang ditusukkan ke bagian tengah kue supaya jari-jari tetap bersih dari remah-remah.

Contoh di atas baru 1 dari sekian banyak hal yang kita sering salah dalam melakukannya. Lalu kira-kira apa lagi 9 hal lain yang perlu dilakukan dengan cara berbeda agar hidup lebih mudah?! Berikut detailnya:

1.Saat memeras jeruk (nipis, lemon, atau lainnya)

Para ibu atau pelayan restoran selalu membagi 2 jeruknya untuk mengeluarkan sari buahnya. Padahal metode ini hanya mampu mengeluarkan sedikit saja airnya.

Lebih baik mulai sekarang potong bagian ujungnya saja, lalu gunakan alat pemeras jeruk untuk menekan dan mengeluarkan seluruh airnya.

2.Membuka kacang pistachio

Kacang pistachio memang menyehatkan tapi juga bisa bikin jengkel karena tidaklah mudah untuk mengupas kulitnya. Salah-salah kulitnya bisa melukai jari bila kamu memaksa mengupasnya menggunakan kuku.

Solusi untuk ini ternyata sangat mudah. Kamu tinggal memanfaatkan kulit kacang pistachio lain untuk membuka kulit ‘temannya’.

3.Memegang teh kotak

Jika diperhatikan, kebanyakan minuman kemasan kotak selalu memiliki lipatan pada kedua sisi atasnya. Lipatan tersebut ternyata memiliki manfaat yang tak diketahui banyak orang.

Jika dibuka, lipatan kemasan tersebut dapat digunakan sebagai pegangan, khususnya bagi anak-anak, agar minuman kotak (1) tidak tumpah (karena kotaknya diremas terlalu kencang) atau (2) jatuh.

4.Posisi tidur

Bagaimana posisimu saat tidur? Apakah terlentang? Jika ya, maka sematkan bantal tambahan di bawah kedua kaki. Namun bila menyamping, maka gunakanlah bantal tadi sebagai guling kaki.

Terlelap dengan posisi ini ternyata bisa melancarkan peredaran darah sekaligus mengurangi ketegangan di punggung.

5.Mengupas jeruk keprok dengan tangan

Daripada menggunakan tangan ketika mengupas jeruk keprok yang mana itu bisa bikin tangan lengket, coba pakai bantuan pisau. Potong bagian bawah dan atas jeruk keprok, kemudian potong juga di tengahnya.

6.Mendinginkan minuman

Percaya atau tidak, proses mendinginkan minuman bisa dipercepat dan sekaligus lebih mudah jika sebelum dimasukkan dalam freezer, botolnya terlebih dahulu dibungkus menggunakan kertas/ tisu yang sudah dibasahi.

7.Memasang tisu gulung

Menurut hak patennya tahun 1891, tisu gulung harusnya dipasang sehingga bagian ujungnya berada di depan (bukan menempel atau dekat permukaan dinding). Dengan begitu ketika tisu ditarik, helaiannya langsung menjuntai ke arah bawah. Jadi kamu tak perlu mengarahkan helaiannya ke atas lagi untuk merobek tisunya.

8.Memotong roti

Kebanyakan kita atau bahkan penjualnya sekalipun selalu memotong roti mulai dari bagian atas. Padahal tindakan semacam ini bisa membuat tekstur rotinya rontok sehingga terlalu banyak remah-remah yang terbuang percuma.

Cara memotong roti yang lebih baik adalah dengan membalik rotinya. Potong roti dari bagian dasar ke atas. Bagian dasar roti lebih lunak dan mudah dipotong sehingga remah-remahnya jauh lebih sedikit.

9.Kebanyakan odol

Setiap orang pasti ingin giginya bersih dan bebas bau tak sedap. Namun ya tak perlu juga pakai odol banyak-banyak sampai itu memenuhi permukaan bulu sikat gigi.

Faktanya, menggunakan hanya sedikit pasta gigi saja (seukuran kacang polong) sudah cukup untuk membersihkan dan menyegarkan seluruh bagian mulut.

Jadi itulah tadi beberapa hal yang kita sering salah dalam melakukannya. Halokawan sudah menunjukkan bagaimana cara benarnya. Sekarang tinggal kawan praktekkan saja wawasan baru di atas.

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *