Tuesday , October 20 2020

10 Binatang yang Katanya Bisa Melihat Hantu, Hii Serem!

Hantu merupakan makhluk halus yang sejatinya tak mampu dilihat oleh mata manusia. Namun tahukah Kamu, bahwa ternyata ada beberapa hewan yang bisa mendeteksi kehadiran makhluk halus loh! Entah mitos atau fakta, yang jelas hewan-hewan tersebut memang kerapkali dikaitkan dengan hal-hal ghaib.

Nah, langsung aja simak nih sepuluh binatang yang katanya bisa melihat hantu. Cekidot!

  1. Keledai

Keledai merupakan binatang yang diyakini bisa melihat makhluk ghaib. Tentunya hal ini bukan sekedar mitos belaka. Di dalam sebuah hadist shahih di agama islam, dijelaskan bahwa ketika kedelai meringkik tandanya binatang tersebut sedang melihat sesuatu yang tak kasat mata, termasuk hantu.

Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad).

  1. Burung Hantu

Sesuai namanya, burung hantu juga diyakini sebagai binatang yang mampu mendeteksi keberadaan makhluk astral. Menurut mitos di masyarakat, jika binatang ini muncul dan bersuara di malam hari tandanya ada hantu yang sedang hadir disekitar sana.

  1. Anjing

Anjing adalah salah satu binatang yang kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis. Biasanya anjing mengonggong ketika berjumpa dengan orang tak kenal. Selain itu, gonggongan anjing terkadang juga menjadi pertanda adanya makhluk halus.

Anjing akan terlihat gelisah dan bingung tatkala menyaksikan sesuatu tak kasat mata.

  1. Cicak

Cicak merupakan binatang yang sering dikaitkan dengan kesialan. Konon katanya, bila seseorang kejatuhan cicak di kepalanya, maka ia akan mendapatkan musibah.

Selain dari itu, cicak juga dipercaya dapat mendeteksi adanya makhluk astral. Menurut kepercayaan masyarakat, jika ada cicak berusara di dalam suatu ruangan berarti tandanya ada hantu di ruang tersebut. Mitosnya, cicak ini paling sering melihat kuntilanak. Duh, serem ya!

  1. Tokek

Selain cicak, tokek juga termasuk binatang diyakni mampu melihat hantu. Tokek akan mengeluarkan suara dengan nyaring tatkala ia mendeteksi kehadiran makhluk ghaib di sekitarnya.

Yang lebih mengerikan, tokek ini sering digunakan dalam praktek ilmu hitam loh! Hii, ngeri!

  1. Burung Gagak

Kamu pasti pernah dengar mitos yang mengatakan bahwa hadirnya burung gagak menjadi pertanda kematian seseorang? Ya, burung gagak memang kerap dikaitkan dengan sesuatu yang mistis. Burung ini juga dianggap pembawa sial dan mampu mendeteksi makhluk halus.

Beberapa orang bahkan menggunakan burung gagak sebagai tumbal untuk pemanggilan hantu dan arwah orang mati.

  1. Kucing

Kucing adalah binatang yang sangat lucu. Tak sedikit orang yang suka memelihara kucing karena memang kucing menggemaskan dan juga penurut. Namun siapa sangka, ternyata binatang ini juga tak lepas dari mitos-mitos mistis loh! Sebagian masyarakat percaya bahwa kucing memiliki kemampuan melihat makhluk halus, khususnya kucing hitam.

Bila kucing hitam tiba-tiba menegakkan bulu-bulunya dimalam hari berarti ada dedemit yang hadir disana.

  1. Kuda

Selain keledai, kuda juga dipercaya dapat mendeteksi keberadaan hantu. Gelagat yang ditunjukkan sama halnya dengan keledai, kuda akan meringkik dan terlihat gelisah tatkala disekitarnya terdapat makhluk halus.

  1. Serigala

Pernah nggak sih, Kamu menonton film horor yang didalamnya ada adegan serigala mengaung di malam hari, lalu suasana mendadak jadi mencekam dan hadirlah makhlus halus.  Hmm, pastinya pernah kan?

Ya, adegan tersebut memang terbilang sangat umum. Serigala selalu dikaitkan dengan sesuatu yang menyeramkan. Tak hanya dalam film, di dunia nyata pun binatang ini juga dianggap mistis. Kabarnya, jika Kamu mendengar auman serigala saat malam purnama tandanya ada makhluk astral yang datang di sekitarmu!

  1. Kunang-Kunang

Siapa sih yang tak tahu dengan binatang berukuran mini, ini? Kunang-kunang memang jarang ditemukan di kota. Namun bila Kamu jalan-jalan ke pedesaan, khususnya di area sawah ketika malam hari, Kamu bakal melihat kunang-kunang yang berkelap-kelip begitu indah.

Tapi siapa sangka, ternyata cahaya yang dikeluarkan oleh kunang-kunang kerap diyakni sebagai pertanda hadirnya roh orang yang telah meninggal. Entah benar atau tidak, yang jelas hal ini cukup bikin bulu kuduk merinding ya!

Nah, itulah tadi beberapa binantang yang katanya bisa melihat hantu. Jadi, bagaimana pendapatmu?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *